Sabtu, 16 Mei 2009

kasih sayang allah

Segala puji bagi Allah swt. yang telah menyematkan cinta dalam sanubari umat manusia. Shalawat dan salam semoga tercurah selalu kehadirat baginda rasul Muhammad saw. yang telah menghantarkan umat manusia dari alam kebohongan, dunia yang haus akan cinta, kegelapan kasih sayang dan kubangan dosa menuju surga kejujuran, taman makrifat, kebun keyakinan, dan pekarangan iman.
Rasulullah saw. bersabda, “Kalian tidak akan masuk surga hingga kalian beriman dan iman kalian (tidak sempurna) hingga kalian saling mencintai. Maukah kalian aku tunjukkan suatu perbuatan, jika kalian melakukannya, niscaya kalian akan saling mencintai? Tebarkan salam di antara kalian!” (HR Muslim)
Begitu indah ajaran yang dibawa Rasulullah saw, di mana beliau menjadikan rasa cinta dan kasih sayang di antara sesama sebagai barometer kesempurnaan iman kepada Allah swt.. Lebih dari itu, Rasulullah saw. menegaskan bahwa cinta dan kasih sayang kepada sesama menjadi kunci pembuka pintu surga. Hal ini terlihat dengan jelas melalui kisah seorang lelaki yang selalu disebut-sebut Rasulullah saw. sebagai sosok penghuni surga di hadapan para sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar