Sabtu, 09 Mei 2009

candi borobudur

Candi Borobudur merupakan peninggalan sejarah yang sangat tidak ternilai bagi bangsa Indonesia dan dunia. Meskipun sudah bukan lagi merupakan 7 Keajaiban Dunia lagi, tapi diyakini bahwa Candi Borobudur adalah candi terbesar di dunia.

Candi ini didirikan oleh para penganut agama Budha Mahayana sekitar tahun800an Masehi pada masa pemerintahan dinasti Syailendra. Konon katanya pengerjaan candi tersebut sekitar 70 tahun!!!!

heh…!!! 70 tahun?????

Okelah…

Trus tau gak kenapa disekitar Candi Borobudur banyak sekali seniman2 yang pandai memahat patung?

Trus tau gak siapa yang berjasa dalam pembangunan tersebut???

Begini…

Orang yang paling berpengaruh dalam pembuatan Candi Borobudur adalah…(heheheh) PAK TUKANG..

Hehehehe…

Setelah Borobudur itu jadi, bapak tukang yang selama ini lelah bermandinkan keringat dan bercucuran air mata ingin kembali pulang ke rumah asalnya. Tetapi pas di jalan, pak tukang tersebut melihat gadis cilik, sebut saja Bunga (nama samaran) 16 th. Karena selama 70th hasaratnya tidak pernah tersalurkan maka timbul niat jahat pada diri pak tukang tersebut. Dalam kondisi rumah yang sepi, pak tukang tersebut melakukan tindakan tidak senonoh pada gadis tersebut, kemudian pak tukang pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun pada gadis itu.

Bulan berganti bulan orang tua Bunga curiga melihat nperubahan yang terjadi pada gadis kecilnya…setelah didesak akhirnya bunga mengaku bahwa ia hamil. merasa tidak terima akhirnya orang tua korban melaporkan peristiwa tersebut kepolisian Syeilendra (saat ini polisi masih melakukan pengejaran).

Sembilan bulan kemudian akhirnya Bunga melahirkan bayi laki-laki. Setelah dewasa bayi tersebut mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa…yaitu ahli dalam seni patung (mungkin warisan dari bakat bapaknya).
Coba deh liat di sekitar daerah Borobudur sering kita jumpai seniman-seniman patung…yang memamerkan karyanya di pinggir jalan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar